Android O Developer Preview 3 sudah rilis, dapat dikonfirmasi akan menjadi versi 8.0


Kembali pada bulan Maret kemarin Google merilis Android Developer Preview (AODP) yang pertama. Kemudian akhir bulan selama acara Konferensi Developer Google I/O, AODP yang kedua keluar dan ini merupakan preview build yang pertama yang juga tersedia melalui Program Android Beta. Pada 8 Juni kemarin dirilis Developer Preview yang ketiga.

Foto: Android O Developer Preview Android/Dok.

Kemudian datang dengan final O APIs, jadi pengembang pihak ketiga dapat mulai mengerjakan penyempurnaan aplikasinya untuk iterasi Android berikutnya. Ratusan perbaikan bug dan pengoptimalan disertakan dalam Developer Preview terbaru. Seperti rilis sebelumnya, dapat dipasang hanya di Google Pixel, Pixel XL, Pixel C, LG Nexus 5X, Huawei Nexus 6P, dan Asus Nexus Player.

Foto: Android O androidcentral/Dok.

Jika kamu memiliki perangkat yang terdaftar dalam program Android Beta, Kamu akan segera mendapatkan update ke build yang baru. Jika tidak, jika kamu memiliki perangkat yang didukung, Kamu dapat langsung beralih ke Developer Preview 3 dengan mendaftarkannya di situs web ini. Kamu juga dapat meng-flash factory image dengan perangkat lunak baru, atau mengunggah OTA zip jika kamu tidak dapat menunggu pemberitahuan pembaruan.

Foto: Android Version GSMARENA/Dok.

 

Untuk Developer Preview final akan rilis pada bulan Juli. Dengan Developer Preview 3, Google telah mengkonfirmasi bahwa Android O adalah Android 8.0.0, dan bukan 7.2 atau 7.5. Buktinya ada pada gambar yang bisa kamu lihat di atas, menampilkan bagian Tentang Pengaturan pada handset yang telah terpasang Developer Preview 3.

Sekarang Android O API sudah final, yang berarti pengembang/developer yang menargetkan tingkat API dapat benar-benar mempublikasikan aplikasinya ke Google Play.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *