website bisnis

Kenapa mempunyai Website penting untuk bisnis kamu. 8 Hal ini harus kamu tahu.


Seberapa penting sebuah Website dapat membuat bisnis anda berkembang dengan pesat ? Apakah dengan website bisnis kita semakin dikenal oleh banyak orang? Tentu saja ya, karena di era teknologi sekarang ini informasi dapat diperoleh dengan cepat menggunakan internet. Internet dapat diakses dengan mudah dan cepat menggunakan HP, Ponsel Pintar (Smartphone) dan Komputer (Desktop maupun Laptop).

Kebutuhan akan Website di era teknologi ini semakin meningkat pesat. Dari perusahaan lokal, nasional hingga Internasional menginginkan agar informasi yang dimilikinya bisa diakses semua lapisan masyarakat. Bahkan Organisasi, Komunitas, maupun personal (untuk kalangan perorangan) memiliki sebuah website menjadi kebanggaan tersendiri.

Berikut ini merupakan alasan kenapa memiliki website bisnis penting untuk kelangsungan bisnis anda.

1. Website Bisnis akan meningkatkan kredibilitas dari bisnis

Di zaman ini, makin banyak kalangan muda maupun masyarakat menggunakan internet untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah produk maupun jasa. Bisnis anda akan mendapatkan keuntungan dengan memiliki website. Karena apabila anda tidak memilikinya, maka calon pelanggan anda akan pergi ke kompetitor anda yang memiliki sebuah website. Apabila kamu sudah memiliki website yang ‘anda buat sendiri’, merubahnya dengan tampilan yang professional akan membuat bisnis anda terlihat lebih baik yang pada akhirnya akan memberikan kepercayaan kepada pelanggan anda.

2. Website Bisnis menghemat keuangan anda

Pemilik bisnis mungkin berpikir bahwa biaya untuk membuat website professional membutuhkan biaya besar. Tetapi tiada lain ini adalah biaya untuk investasi bisnis Anda agar order meningkat dan bisnis Anda lebih dikenal masyarakat luas. Selain itu, menjaga sebuah website yang sudah berlangsung akan lebih murah dibandingkan memasang iklan di media masa. Dan juga pengunjung potensial dari dalam web pun lebih baik. Ini ialah cara yang paling efektif dalam segi biaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan bisnis anda.

3. Memudahkan pelanggan mendapatkan informasi terbaru

Bayangkan website anda berfungsi sebagai brosur / katalog bisnis anda. Lebih mudah dan cepat untuk memberikan informasi melalui website dibandingkan dengan media cetak biasa. Ini membuat website sebagai cara yang tepat dan efektif untuk menginformasikan mengenai produk terbaru, berita, katalog, ataupun penawaran spesial bagi pelanggan anda.

4. Dapat di akses 24/7 hari

Website selalu dapat diakses oleh calon pelanggan / pelanggan setia anda sepanjang waktu. 24 jam satu hari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun! Ini menyediakan kenyamanan bagi pelanggan kita untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan mengenai produk atau jasa anda malahan saat toko anda tutup.

5. Website Bisnis memungkinkan menggapai target pasar yang lebih luas

Menurut Hubspot, 72% konsumen menggunakan media online untuk mencari apa yang mereka perlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk anda mempunyai sebuah website usaha untuk mempromosikan produk anda secara online. Baik anda menjual produk atau jasa, website anda akan menjadi lingkungan alternatif untuk menjual. Website adalah tempat yang sempurna untuk menjual produk kita ke pasar yang lebih luas, bahkan untuk pada pasarkan ke luar negeri. Bahkan rumah dan mobil saat ini bisa dibeli secara online.

6. Menyediakan tempat untuk menunjukan produk kita

Tidak peduli berkaitan bisnis anda, Website ialah tempat yang baik menampilkan produk atau jasa kamu. Masukkan testimoni atau galeri image hasil kerja bisnis anda untuk meningkatkan kepercayaan dari calon pelanggan kita. Anda bisa menunjukan apa yang membuat bisnis kamu berbeda dari pesaing kita.

7. Website Bisnis dapat menghemat waktu anda

Memberikan kejelasan kepada pelanggan anda meraih memakan waktu yang lama. Baik itu melalui telpon, janji-temu, dalam brosur / email. Dengan website, kamu dapat memberikan semua kejelasan mengenai produk atau jasa anda. Setelah website selesai dibuat dan dalam jalankan, semua informasi akan tersedia untuk pelanggan anda, dan anda akan menghemat waktu anda.

8. Teman atau pelanggan anda dapat mempromosikan anda

Alangkah baiknya jika anda di promosikan oleh teman atau pelanggan anda? Saat semua informasi sudah ada di internet, ketika teman atau pelanggan yang puas dengan produk anda dan ingin membagikannya kepada teman-teman mereka, satu hal yang penting mereka ingat hanya website anda! Hemat waktu untuk calon pelanggan yang sudah membutuhkan produk atau service anda.

8 Hal diatas tentu membuktikan pentingnya mempunyai website usaha untuk meningkatkan brand awareness dan menaikan revenue stream dari bisnis anda.

Kami dari Techarea dapat membantu membuat bisnis anda semakin berkembang pesat dan dapat mudah diakses semua lapisan masyarakat. Techarea memberikan promo potongan harga sebesar 10% untuk pengembangan website, aplikasi mobile dan sistem terintegrasi yang dapat disesuaikan untuk bisnis anda. Pesan disini sekarang juga, promo ini hanya berlaku di bulan Februari – Maret.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *