Nah, coba kita cari tahu dulu yuk, apa sih Landing Page itu, dan bagaimana cara kerjanya hingga menghasilkan cuan untuk bisnis kita?
Landing Page adalah sebuah halaman dari website yang didesain secara khusus dan meyakinkan untuk melakukan kegiatan "marketing" (pemasaran) dari produk atau jasa yang kamu tawarkan saat ini. Landing Page mempunyai fokus hanya pada satu tujuan yaitu meyakinkan calon pembeli sehingga mereka akan melakukan pemesanan atau pembelian produk atau jasa kamu.
Jadi jelas bahwa Landing Page di sini berfungsi sebagai "channel" (jalur) tambahan untuk mendapatkan "lead" (prospek) sehingga akan menambah penjualan produk atau jasa kamu.
Pastikan kamu sudah memiliki Landing Page bisnis dengan domain sesuai nama bisnis kamu saat ini.
Selamat! kamu sudah bisa menghasilkan cuan melalui Landing Page bisnismu. Selanjutnya adalah terus melakukan optimasi Landing Page agar semakin banyak orang yg yakin dan mudah menemukan bisnismu.
Kamu bisa membuat konten marketing melalui channel - channel sosial media bisnis kamu dengan tujuan “mengarahkan” followers atau calon pelanggan kamu berkunjung ke Landing Page tersebut.
Button / tombol CTA bisa diarahkan menuju beberapa channel jualan bisnismu, misal direct (langsung) menuju ke WA Business atau ke Marketplace kamu, untuk melakukan pemesanan / pembelian.
Calon pelangganmu masuk ke dalam halaman Landing Page bisnismu, kemudian mereka “diyakinkan” dengan konten / copy (tulisan) yang ada di Landing Page tersebut, sehingga mereka menjadi tidak ragu lagi untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa kamu.
Calon pelanggan bisnismu akan menuju ke button / tombol CTA (Call to Action) yang mana sudah tersedia beberapa tombol yang mudah dicari oleh mereka pada halaman Landing Page bisnismu.
Pastikan kamu sudah memiliki Landing Page bisnis dengan domain sesuai nama bisnis kamu saat ini.
Kamu bisa membuat konten marketing melalui channel - channel sosial media bisnis kamu dengan tujuan “mengarahkan” followers atau calon pelanggan kamu berkunjung ke Landing Page tersebut.
Calon pelangganmu masuk kedalam halaman Landing Page bisnismu, kemudian mereka “diyakinkan” dengan konten / copy (tulisan) yang ada di Landing Page tersebut, sehingga mereka menjadi tidak ragu lagi untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa kamu.
Calon pelanggan bisnismu akan menuju ke button / tombol CTA (Call to Action) yang mana sudah tersedia beberapa tombol yang mudah dicari oleh mereka pada halaman Landing Page bisnismu.
Button / tombol CTA bisa diarahkan menuju beberapa channel jualan bisnismu, misal direct (langsung) menuju ke WA Business atau ke Marketplace kamu, untuk melakukan pemesanan / pembelian.
Selamat! kamu sudah bisa menghasilkan cuan melalui Landing Page bisnismu. Selanjutnya adalah terus melakukan optimasi Landing Page agar semakin banyak orang yg yakin dan mudah menemukan bisnismu.
Dengan Google analytics kamu bisa melakukan analisis pada halaman Landing Page kamu seperti informasi demogradis pengunjung landing page, dan lain sebagainya
GSC akan sangat membantu kamu melakukan optimasi landing page, mulai dari mobile friendly test, optimasi keyword, dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting karena berhubungan dengan User Interface (UI) dan User Experience (UX).
Penulisan link alamat Landing Page pada profile media social akan sangat membantu optimasi kunjungan dari halaman Landing Page bisnis kamu. Banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat link tersebut.
Landing page adalah halaman khusus yg dirancang untuk kebutuhan marketing dan merupakan bagian dari website. Sedangkan website adalah isi keseluruhan yang berisi halaman-halaman yg memuat banyak informasi.
Pada dasarnya Landing Page cocok untuk semua usaha yang memang ingin melakukan pemasaran melalui online atau digital, jadi tidak terbatas hanya untuk usaha tertentu saja.
Bisa banget, dan itu merupakan salah satu cara atau strategi untuk mengoptimasi Landing Page usaha kamu agar semakin banyak lagi orang yang melihat atau berkunjung ke Landing Page kamu.
Bisa, namun sebaiknya tidak perlu ditampilkan semua karena tujuan utama Landing Page adalah membuat calon pelanggan “fokus” untuk memilih spesifik produk / jasa yang kamu punya, sehingga mereka tidak harus di “ganggu” oleh banyak produk lainnya.
Bisa, namun lebih baik Landing Page digunakan untuk “meyakinkan” ditahap terakhir agar mereka segera melakukan pemesanan atau pembelian melalui WhatsApp Business atau marketplace bisnis kamu.
Tidak harus, kamu bisa menggunakan domain atau hosting yang sudah kamu punya saat ini, tinggal kamu pindah “migrasi” ke Landing Page bisnis kamu yang baru nantinya.
Tenang, supaya kamu lebih yakin sebelum membuat Landing Page, silahkan tanyakan semua pertanyaanmu ke Techarea Indonesia ya :)
Jl. Gondang Timur II No.2 Bulusan
Kec. Tembalang 50277
Kota Semarang