10 Alasan 'Smart Business' Memilih Freelancer

10 Alasan ‘Smart Business’ Memilih Freelancer

Bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli, tetapi kekurangan sumber daya, solusinya adalah mempekerjakan freelancer. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis saat ini mempekerjakan freelancer untuk melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan, atau melengkapi apa yang sedang dilakukan menurut Jerry Nelson.

10 Alasan 'Smart Business' Memilih Freelancer
Photo by Andrew Neel on Unsplash

Terjangkau

Seorang freelancer yang bekerja dari rumah, memungkinkan mereka untuk menawarkan harga yang terjangkau dan perusahaan Anda dapat lebih menghemat uang.

Fleksibilitas

Alasan utama mengapa freelancer memilih pekerjaan freelance adalah fleksibilitas mengatur jam kerja mereka sendiri. Fleksibilitas mereka juga dapat bermanfaat bagi Anda. Freelancer Anda dapat berkomunikasi dengan penggemar media sosial Anda, memposting blog atau memperbarui situs web bisnis Anda.

Bebas

Anda dapat bekerja berdasarkan kebutuhan Anda dengan freelancer. Bisnis Anda bisa lebih efisien dengan melibatkan mereka yang memiliki spesialisasi keterampilan atau bakat.

Fast Delivery

Freelancer cenderung tetap termotivasi untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan cepat. Karena mereka tahu itu demi kepentingan mereka untuk tetap bertahan dan memenuhi harapan apa pun yang Anda miliki.

Independence

Salah satu hal penting dalam merekrut staf baru adalah investasi pelatihan yang harus dibayarkan sebelum karyawan tersebut mulai berkontribusi. Sedangkan, freelancer sudah terbiasa bekerja solo. Jadi, Anda hanya perlu mendefinisikan pekerjaan dengan jelas tanpa harus melatih mereka.

Inovatif

Biasanya, freelancer lebih inovatif dan menerima perubahan. Sementara perusahaan-perusahaan besar juga menawarkan ide-ide bagus, mereka tidak terhambat oleh ide-ide yang telah disusun sebelumnya. Mereka dapat melangkah masuk dan menemukan solusi canggih untuk desain bisnis Anda.

Berpengalaman

Freelancer yang baik akan mengumpulkan banyak pengalaman saat mereka bekerja dengan berbagai bisnis yang berbeda. Setiap klien yang mereka miliki dapat menambah pengalaman pada keahlian mereka, dan pengalaman itu membawa lebih banyak keterampilan. Bisnis Anda juga bisa mendapat keuntungan dari pengalaman luas tersebut.

Rekrut Tenaga Profesional

Jika Anda mendapat tugas khusus dan perusahaan Anda tidak memiliki keterampilan di tugas tersebut, Anda dapat menyewa freelancer profesional yang paling cocok untuk pekerjaan sekali pakai. Mereka dapat membebaskan Anda dari keharusan mempekerjakan seseorang yang tidak akan Anda butuhkan setelah tugas tersebut selesai.

Future Availability

Freelancer dapat diandalkan untuk perbaikan di masa mendatang. Kebanyakan pekerja tersebut menikmati hidup mereka dan terus-menerus bekerja untuk meningkatkan keterampilan mereka. Anda akan menemukan bahwa para freelancer yang memiliki hubungan kerja yang baik selalu haus akan pekerjaan tambahan.

Pasar Global

Tenaga kerja internasional menjadi pilihan yang layak untuk bisnis. Pengalihdayaan dari pasar tenaga kerja yang lebih murah menjadi keuntungan untuk tugas-tugas seperti software development dan desain grafis. Anda dapat membuat bisnis Anda 24 jam dengan memanfaatkan pekerja asing di berbagai zona waktu.

Jika Anda tertarik untuk magang atau bekerja menjadi software developer, Anda bisa mendaftarkan diri Anda di magang atau kerja Techarea.

Reference

Nelson, Jerry. 2019. Why (Smart) Businesses Hire Freelancers. [Online] Available at :https://medium.com/swlh/why-smart-businesses-hire-freelancers-63e5508c126d[Accessed April 9, 2019]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.