3 Aplikasi Pembuat Website Untuk Bisnis Kecil Menengah 1


aplikasi-bisnisApakah Anda mendapatkan hasil maksimal dari website Anda? Sebagian besar usaha kecil, mereka menggunakan website hanya berfungsi sebagai salah satu cara untuk memberikan informasi atau mungkin menjual beberapa produk. Bisnis lain meskipun menggunakan situs web  mereka sebagai alat utama untuk mendapatkan revenue. Pada saat ini Anda tidak perlu untuk menjadi seorang desainer website atau web developer yang mahir. Terdapat berbagai layanan baik yang gratis maupun berbayar, disini akan kami ulas 3 web builder atau web untuk membuat website. Hasil dari website ini juga cukup menarik dan dapat digunakan untuk menjadi brand awareness .

Ada kelebihan dan kekurangannya jika Anda menggunakan website builder, beberapa kekutangannya adalah Anda tidak punya website Anda sendiri Anda hanya memiliki hak untuk menggunakannya, jika Anda menggunakan yang gratis
biasanya ada limitasi di fiturnya sehingga Anda tidak bisa mengubah sebebasnya, desain yang disediakan biasanya terbatas untuk yang gratis sehingga Website Anda ada kemungkinan untuk sama dengan website orang lain.

Ada alternatif selain menggunakan website builder yaitu Anda dapat menggunakan jasa pembuatan website atau jasa pembuatan aplikasi bisnis. Ada beberapa vendor yang menyediakan layanan konsultasi untuk membuat website atau aplikasi bisnis Anda salah satunya adalah Techarea. Techarea merupakan web developer di Semarang yang mampu mendengarkan permasalahan pelanggan dan memberikan solusinya melalui konsultasi secara gratis. Dengan menggunakan penyedia jasa web developer Anda cukup menceritakan permasalahan yang Anda hadapi pada bisnis Anda makan Tim dari Techarea akan  membantuk Anda untuk meberikan solusinya.

Karena website anda di tangani oleh tenaga professional maka biasanya budgetnya memang agak lebih mahal. Untuk alternatifnya anda dapat menggunakan aplikasi web gratis dibawah ini. Berikut ini adalah yang paling baik, berguna, aplikasi web untuk membuat website aplikasi bisnis Anda:

  1. Weebly – Weebly Website Builder: Create a Free Website, Store or Blog

    Mungkin salah satu web builder terbaik untuk website bisnis Anda, Weebly dikenal website yang luar biasa dan memiliki user interface yang simple. Website ini memang diciptakan untuk memudahkan pengguna hanya dengan drag-and-drop Anda akan dapat membuat website dalam hitungan menit atau beberapa jam, mungkin beberapa hari.

    Terdapat pilihan berbayar atau free Anda dapat mengeceknya di situs weebly.com/pricing . Untuk eCommerce harganya $25/bulan sudah termasuk domain dan hosting untuk personal juga terdapat opsi gratis dan berbayar $8 / bulan

    weebly

  2. Wix.com – Create Your Free Website

    Sama halnya weebly, Wix adalah alternatif lain yang recommended  website untuk membuat website bisnis kamu. Wix memiliki lebih dari 43 juta pengguna, dengan 45000 orang melakukan sign up  setiap hari. Kunci sukses dari Wix adalah sederhana: terdapat ratusan template untuk membuat website, cocok untuk berbagai sektor industri. Apapun bidang pekerjaan Anda, jika Anda mencari tema website di Wix bisnis Anda akan lebih terlihat dari kompetisi di bidang bisnis Anda.

    Apapun tujuan dari website bisnis Anda, galeri foto, atau apapun yang Anda butuhkan pasti ada template yang tersedia di Wix. Ketika Anda memilih template dan melakukan settingnya sangat mudah hanya cukup drag-and-drop dan Anda dapat membuat website untuk bisnis Anda. Di Wix juga terdapat fitur untuk membuat eCommerce yang memang di desain untuk customer friendly. Selain beberapa kemudahan tersebut keunggulan dari Wix yang pasti yaitu website Anda dapat dibuka di Smartphone cukup bagus hal ini biasa disebut Mobile friendly jadi ini membuat customer anda merasakan user experience saat mengakses website bisnis Anda.

    wix-com

  3. Webs – Free Website Builder : Make a Free Website & Hosting

    Tidak usah bingung dengan Web.com, Webs termasuk salah satu aplikasi web untuk membuat website yang ditujukan untuk bisnis kecil yang menginginkan membuat website untuk bisnis Anda. Sama seperti kedua Aplikasi Website di atas, Webs juga mudah digunakan. Dengan mulai memilih desain yang professional untuk tema website Anda adan tambahkan konten Website Anda. Anda dapat meng-upload logo bisnis Anda dan disesuaikan dengan layout atau template yang telah Anda pilih. Ketika website Anda sudah siap launch Anda hanya cukup mengeklik tombol saja untuk meluncurkan website Anda.

    Perbedaan Webs dari yang lainnya adalah Webs menawarkan SEO (Search Engine Optimization) untuk bisnis Anda. Sehingga bisnis Anda mudah ditemukan dimesin pencari. SEO berguna untuk memudahkan customer Anda baik yang baru atau yang lama menemukan bisnis Anda. Terdapat juga Analytic SEOnya yang membantu Anda memonitoring bagai mana user / Customer Anda menemukan website bisnis Anda. Terdapat akun free dan akun berbayar.

    webs-com

Anda sebagai pemilik bisnis tinggal memilih yang cocok untuk bisnis Anda. Mau menggunakan Website Builder atau menggunakan Jasa pembuat website atau aplikasi bisnis kamu. Namun Anda akan mendapatkan kelebihan dengan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan website atau aplikasi bisnis Anda dengan merogoh kantong Agak lumayan,  Demi hasil yang memuaskan. Semua kembali kepada keputusan pemilik bisnis.

Terima Kasih.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “3 Aplikasi Pembuat Website Untuk Bisnis Kecil Menengah