Membuat Website Portofolio yang Menghasilkan Banyak Pelanggan

Seperti yang Anda tahu, teknologi internet sudah bisa digunakan oleh banyak orang bahkan di seluruh dunia. Ini peluang bagi Anda untuk menunjukkan karya-karya ke dunia melalui Website Portofolio. Ditambah lagi social media yang sekarang semakin banyak penggunanya. Berikut ada beberapa tips yang membuat website portofolio Anda menghasilkan banyak pelanggan :

Tips Membuat Website Portofolio yang Menghasilkan Banyak Pelanggan :

1. Tentukan Tujuan

Sebelum membuat website portofolio ada baiknya jika anda membuat tujuan terlebih dahulu. Hal ini membantu Anda mendapatkan arah dan sasaran yang lebih tepat. Misalnya tujuan Anda membuat website portofolio ini untuk mendapatkan pekerjaan, menjual karya-karya, atau hanya untuk memamerkan karya Anda.

Pastinya tujuan ini harus Anda tentukan sebelum proses pembuatan website, karena tujuan ini dapat mempengaruhi isi atau konten website portofolio Anda.

Baca juga: 7 Tips untuk Memulai Perusahaan Internet Marketing

2. Tampilan Simple

Setelah menentukan tujuan, Anda bisa mulai mendesain tampilan website Anda. Tentunya untuk membuat portofolio Anda bisa membuatnya dengan simple atau sederhana. 

Hal ini dapat membantu agar pengunjung yang melihat website portfolio Anda langsung mengerti apa yang Anda tampilkan. Dengan tampilan yang sederhana, Anda juga dapat menarik lebih banyak pengunjung. Karena tidak semua orang mengerti dan paham tentang website Anda yang terlalu ramai dan rumit.

3. Resource Server yang Digunakan

Anda bisa menggunakan konten/template menyesuaikan dengan resource server atau hosting yang Anda gunakan. Penggunaan website khusus seperti website portofolio memang mengharuskan membuat resource. Anda bisa memilih hosting 24 jam agar dapat memenuhi kebutuhan website Anda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

4. Unik dan Menarik

Portfolio kamu harus menarik agar mudah dikenal oleh pengunjung website. Jika kamu seorang Fotografer, cantumkan foto semenarik mungkin dan juga tampilan website yang simple dan unik agar pengunjung website dapat dengan mudah mengingat kamu dan segera menghubungi kamu.

Buat desain dan isi konten dengan kreatif agar mudah menarik perhatian dari pengunjung. Tampilkan gambar dan judul yang menarik, hal itu bertujuan agar pengunjung tertarik dengan website portofolio kamu.

Sebisa mungkin tampilkan karya-karya Anda yg terbaik saat membuat website portofolio. Hal ini bertujuan agar pengunjung dapat melihat  portofolio dengan cepat dan pengunjung melihat hasil karya terbaik Anda.

Baca juga : 4 Tips Meningkatkan Pengunjung Website

Ana Jumiati

Ana Jumiati

Saya tertarik untuk mengikuti perkembangan ilmiah yang berdampak pada bisnis. Saya seorang pemikir kritis, strategis dan kreatif. Saya selalu ingin mengambil tantangan baru. Saya memiliki pola pikir yang sangat fleksibel dan mudah beradaptasi. Saya terbuka untuk mempelajari keterampilan atau metode baru dan dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru di mana saya berada.

Ada pertanyaan atau koreksi? Tulis di kolom komentar!