8 Tools untuk Desain

Kalian mungkin mencari tools untuk desain yang dapat membantu untuk meningkatkan hasil desain kalian dan sebagai alat bantu untuk mencari referensi pada saat kalian mendesain aplikasi atau website. Jadi berikut kami rangkum daftar tools untuk desain yang dapat meningkatkan proses desain kalian secara gratis.

Baca juga: Tahapan dalam membuat user interface

1. unREAD

Merupakan situs web yang menyediakan link setiap minggunya untuk membantu kalian menjadi desainer yang lebih baik. unread.design mengumpulkan beberapa link yang ada di internet untuk membantu kalian belajar hal baru dalam hal desain.

https://www.unread.design/

2. Contrast Ratio

Cara termudah untuk menghitung contrast ratio untuk desain kalian berdasarkan standar Web Content Accessibility Guidelines (WCAG)

https://contrast-ratio.com/

3. Witeboard

Tools yang satu ini cocok buat kalian yang ingin melakukan brainstorming atau menggambar bebas dengan tim kalian secara real-time. Atau kalian dapat menggunakannya ketika kalian presentasi. Tools ini bisa kalian gunakan tanpa harus signup terlebih dahulu.

Baca Juga: 7 prototyping tools yang dapat memudahkan anda mendesain aplikasi

https://witeboard.com/

4. Wordmark.it

Tool ini dapat kalian gunakan untuk membantu menentukan font mana yang bagus untuk desain kalian. Hanya dengan mengetikkan kata dan tekan enter, Wordmark akan langsung menampilkan kata dan jenis fontnya

https://wordmark.it/

5. Colorhunt

Eksplore untuk mendapatkan inspirasi di colorhunt. Terdapat ratusan lebih pallate warna yang dapat anda gunakan sebagai referensi untuk desain kalian. Situs ini ada extensi untuk browser kalian sehingga dapat di install di browser.

https://colorhunt.co/

6. Figmac

“Make Figma feel more at home on the Mac”
Aplikasi Figma untuk desktop mac. Aplikasi ini ringan dan user interfacenya sudah disesuaikan dengan pengguna Mac. biasanya figma lebih ke web base application tapi dengan aplikasi di mac ini lebih terasa seperti aplikasi desktop.

Kalian yang biasa desain untuk user interface aplikasi pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini

7. Iconset

Aplikasi gratis untuk mengelola icon dengan mudah untuk tim atau freelancer. Aplikasi ini tersedia di semua platform window dan mac.

Iconset SVG Organizer
https://iconset.io/

7. Web Font Preview

Tool yang dapat kalian gunakan untuk melihat preview dari google font yang akan dipasang pada sebuah website real nantinya. Dengan tools ini bisa digunakan menentukan font mana yang kalian gunakan dengan mudah

https://www.webfontpreview.com/

Sekian dari kami semoga tools untuk desain ini bermanfaat bagi kalian yang lagi buat desain untuk aplikasi atau website. Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar kami akan dengan senang hati membalasnya. Nantikan postingan berikutnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Konsultasi GRATIS dengan kami?