8 Contoh Landing Page Keren Untuk UMKM

Bagikan ke media sosial

Landing page menjadi modal utama yang harus Anda miliki ketika ingin memulai strategi marketing menggunakan Google Ads.

Akhir-akhir ini memang mulai banyak bisnis yang mengiklankan bisnisnya menggunakan Google Ads. Langkah tersebut ditempuh untuk menyasar market yang tepat sehingga bisa meningkatkan omset.

Tidak terkecuali dilakukan oleh UMKM yang ingin terus meningkatkan bisnisnya.

Pertanyaannya, landing page seperti apa yang mampu menghipnotis audiens agar mau membeli produk Anda?

Supaya Anda tidak bingung membuat landing page yang keren, pada artikel ini kami akan memberikan berbagai contoh landing page penjualan yang simple dan juga menjual. Simak artikel ini sampai akhir.

Kenalan Dengan Landing Page

Buat Anda yang belum paham tentang landing page, kami akan memberikan penjelasan sekilas tentang landing page beserta fungsinya. 

Tapi, jika Anda sudah paham tentang landing page, silahkan langsung menuju ke contoh landing page.

Landing page adalah sebuah halaman website yang didesain khusus untuk kegiatan marketing. Halaman ini berisi berbagai penjelasan tentang produk yang Anda tawarkan. Misalnya tentang kelebihan, manfaat, testimoni, serta elemen lainnya yang bisa membuat calon pembeli Anda lebih yakin untuk membeli.

Jadi, fungsi utamanya adalah sebagai halaman edukasi produk/jasa sekaligus mengarahkan calon pembeli untuk melakukan pembelian. Karena di landing page tersedia tombol yang digunakan untuk melakukan pembelian dan sejenisnya.

Baja juga: Apa itu Landing Page?

Contoh Landing Page Penjualan

Setiap bisnis memiliki strategi masing-masing dalam menyusun landing lage. Tampilan atau susunannya bisa jadi berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh tim khusus di bisnis tersebut.

Namun, buat Anda yang belum bisa sejauh itu, daftar landing page berikut ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk membuat landing page Anda sendiri.

Saat melihat landing page tersebut, posisikan diri Anda sebagai calon pembeli sehingga Anda bisa menilai landing page tersebut menarik atau tidak.

1. Contoh Landing Page Hijab

landing page Raddeya
Landing page Raddeya

Saat pertama kali membuka landing page hijab ini, mata Anda pasti langsung tertuju pada model cantik yang ada di bagian atas halaman landing page.

Dengan tangan yang memegang hijab dan warna hijab yang lebih mencolok dibanding yang lainnya, Membuat Anda langsung menangkap maksud dari landing landing page tersebut, yaitu sebuah brand hijab.

Begitupun ketika Anda scroll ke bawah lagi, terdapat berbagai foto cantik yang menunjukkan hijab tersebut.

Elemen berupa gambar manusia memang menjadi salah satu yang paling sering digunakan pada landing page. Pada landing page hijab ini sendiri, elemen foto manusia berusaha menjelaskan bahwa ketika Anda menggunakan hijab tersebut, kurang lebih seperti itulah tampilannya. 

Maka dari itu, untuk menciptakan keinginan pada calon pembeli, usahakan menggunakan foto yang memang menarik dan berkualitas.

Dalam landing page ini juga diberikan berbagai keterangan penting misalnya pilihan warna, motif, serta kualitas bahan yang digunakan. Tujuannya adalah agar calon pembeli lebih yakin untuk menggunakan produk tersebut.

2. Contoh Landing Page Jasa Sablon

Landing Page Sablon Minomo
Landing page sablon Minomo

Apa yang membuat Anda lebih yakin untuk menggunakan suatu jasa? tentunya tidak jauh dari kualitas dan juga pengalaman mereka di bidang tersebut.

Maka dari itu, landing page jasa sablon di atas mencantumkan pengalaman mereka di bidang sablon kemasan serta berbagai poin penting lainnya yang membuat calon pengguna jasa lebih percaya.

Tidak cukup sampai di situ, dalam landing page tersebut juga ditampilkan nama-nama brand yang sudah percaya pada jasa sablon tersebut.

Anda bisa menambahkan hal tersebut untuk membuat orang lebih yakin kalau bisnis Anda memang sudah terpercaya.

3. Contoh Landing Page Produk Perhiasan

Landing Page LTSW Cirebon
Landing page LTSW Cirebon

LTSW merupakan sebuah bisnis yang menjual perhiasan untuk anak-anak. Maka dari itu pemilihan gambar dan juga warna disesuaikan dengan karakter anak-anak.

Seperti halnya pada landing page hijab di atas, landing page perhiasan ini juga memunculkan citra ketika seseorang menggunakan perhiasan tersebut. Di samping itu, warna soft digunakan untuk menyesuaikan dengan karakter anak perempuan yang lembut.

Meskipun pengguna produk ini merupakan anak-anak, namun landing page ini tidak ditujukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang tua. Karena tidak mungkin juga balita sudah bisa membeli perhiasan sendiri. 

Itulah kenapa dalam landing page ini diberikan berbagai macam hal seperti kualitas produk, keamanan produk bagi anak-anak dan lain sebagainya agar orang tua lebih yakin untuk membelikan perhiasan tersebut bagi anak-anak mereka.

Baca juga: Tips Membuat Landing Page Bagi Pemula

4. Contoh Landing Page Laundry

landing page pink laundry
Landing page Pink Laundry

Jangan salah, tidak hanya bisnis online saja yang butuh landing page. Bisnis offline juga bisa kok promosi menggunakan landing page. Salah satunya jasa laundry seperti yang satu ini.

Susunan landing page laundry ini bisa dibilang cukup sederhana. terdiri dari headline, kemudian testimoni, kelebihan, promo, daftar harga dan lain sebagainya.

Tapi menurut kami, salah satu yang paling penting adalah dari testimoni. Semakin banyak Anda mencantumkan testimoni di landing page tersebut, maka itu yang bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Apalagi jika Anda juga menambahkan foto atau video behind the scene dari laundry Anda. Calon pelanggan pasti akan lebih yakin untuk menggunakan jasa laundry milik Anda. 

5. Contoh Landing Page Jasa MUA

Landing Page Kirana Brides
Landing Page Kirana Brides

Buat Anda yang memiliki jasa make up artist dan sejenisnya, landing page yang satu ini mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Buatlah headline semenarik mungkin dengan kata-kata yang bisa membuat mereka berpikir “Ini bagus juga sepertinya”. Sehingga siapapun yang melihatnya akan semakin penasaran dan membaca landing page Anda secara keseluruhan.

Anda juga bisa menambahkan berapa lama Anda punya pengalaman di bidang tersebut dan berapa banyak klien yang sudah puas dengan pelayanan yang Anda berikan. Jika perlu, berikan video atau foto hasil dari make up Anda.

Pemilihan warna pada desain landing page ini menggunakan warna yang bisa dibilang mirip-mirip dengan warna bedak, sehingga bisa memunculkan citra dari jasa tersebut yaitu jasa make up artist.

6. Contoh Landing Page Gadget

landing page upods
Landing Page Upods

Contoh landing page berikutnya berhubungan dengan produk teknologi yaitu pods. Seperti yang Anda lihat, warna yang digunakan adalah warna yang bisa memberikan kesan modern dan futuristik.

Secara susunan memang tidak jauh beda dengan landing page pada umumnya, namun dari segi desain UI/UX, landing page ini berusaha memunculkan sesuatu yang canggih. 

Hal itu didukung juga dengan penggunaan foto yang memang dikonsep dengan baik. Sehingga produk yang ingin dipasarkan terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian.

Landing page seperti ini cocok buat Anda yang ingin memasarkan produk teknologi seperti smartphone, jam tangan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Plugin Elementor Gratis Untuk Landing Page WordPress

7. Contoh Landing Page Jasa Asuransi

landing page fuse mitra
Landing page Fuse Mitra

Headline menjadi satu bagian penting yang harus sangat dipikirkan, seperti yang ada pada landing page agen asuransi fuse mitra.

Pada bagian headline, mereka menuliskan bahwa menjadi agen asuransi itu sangat mudah. Kalimat itu akan mematahkan anggapan orang selama ini bahwa menjadi seorang agen asuransi bukanlah pekerjaan yang mudah.

Kemudian pada bagian berikutnya, mereka menyadarkan orang-orang bahwa semua orang butuh asuransi dengan penjelasan yang mudah dipahami.

Tidak lupa juga mereka menyertakan manfaat ketika seseorang bergabung menjadi agen asuransi, misalnya insentif dan bonus yang menarik, peluang pasif income dan lain sebagainya.

8. Contoh Landing Page Catering dan Dekorasi

landing page DK Catering
Landing page DK Catering

Jasa catering dan dekorasi pernikahan menjadi jasa yang selalu banyak dibutuhkan. Hal itu juga membuat jasa tersebut menjadi semakin banyak jumlahnya.

Setiap pasangan tentu menginginkan yang terbaik di hari spesialnya, termasuk dekorasi yang ada di lokasi acara. Salah memilih jasa dekorasi bisa membuat hasil yang mereka inginkan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Bagi pemilik jasa catering dan dekorasi, landing page mungkin bisa menjadi satu dari berbagai strategi marketing yang bisa meyakinkan calon pelanggannya.

Karena, di situ Anda bisa menyertakan berbagai hal yang menjadi kelebihan jasa Anda, portfolio dekorasi yang pernah Anda kerjakan, dan masih banyak lagi.

Pada contoh landing page ini, kami menggunakan font yang membuat tampilannya menjadi lebih unik, sama seperti font font yang digunakan pada undangan pernikahan pada umumnya. Meskipun terlihat sederhana, namun pemilihan font juga penting Anda perhatikan.

Tingkatkan Penjualan Anda dengan Landing Page!

Itulah contoh-contoh landing page yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika ingin membuat landing page untuk bisnis Anda.

Jika Anda ingin membuat landing page yang profesional dengan desain seperti di atas, Techarea sebagai partner bisnis Go-Digital siap untuk membantu mewujudkannya. Tim kami akan merancang landing page yang memang sesuai dengan bisnis Anda.

Default image

Aji Setiawan

SEO Content Writer Techarea Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.