Website Desktop

Website Murah VS Website Mahal

Kebutuhan akan website di era digital sekarang ini semakin meningkat. Harga dari setiap website pun bervariasi tergantung tingkat kesulitan dalam pembuatannya. Dengan website Anda dapat mengenalkan produk atau perusahaan / bisnis yang sedang dikembangkan. Alasan yang perlu Anda ketahui yaitu karena dapat diakses dari perangkat Desktop maupun Mobile seperti smartphone yang sekarang semakin terjangkau. Dengan semakin murah dan mudahnya akses internet maka produk atau perusahaan / bisnis Anda dapat diakses dengan cepat dan keuntungan semakin meningkat.

1. Lihat Kualitas Tim Developer yang Anda Gunakan.

Quality Team

Photo by pexels

Kualitas tim developer sangat berperan penting dalam pembuatan sebuah website. Website murah biasanya ditawarkan oleh tim developer yang ingin mendapatkan klien lebih cepat/sedang memberikan promo murah. Untuk website dengan harga yang mahal biasanya tim developer sudah berpengalaman dalam membuat website dengan banyaknya portofolio yang telah dikerjakan dengan hasil yang bagus dan tingkat kepuasan konsumen yang cukup tinggi.

2. Layanan Pre dan Aftersales.

Service

Photo by pexels

Bentuk layanan pre-sales yaitu dengan berusaha lebih dekat dengan customer maupun user dengan menyediakan layanan chat online maupun offline. Akses online melalui website developer dengan aplikasi messenger ( WhatsApp, LINE, BBM ) membuat user maupun orang awam dapat dengan mudah untuk menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan website. Pada website murah biasanya tidak terdapat layanan ini sedangkan pada website mahal biasanya sudah mendapatkannya. Setelah user atau Anda memiliki website, adanya pelayanan after sales membuat Anda mudah dalam mendapatkan support jika nanti kedepannya websitenya terjadi sesuatu yang tak terduga.

3. Kualitas Hasil Pekerjaan.

Website Dinamis

Photo by unsplash

Berkualitasnya hasil pekerjaan dapat dilihat dari website yang dibuat oleh developer. Diantaranya yaitu harus sesuai dengan keinginan user, kerapian dan kemudahan dalam penggunaannya perlu diperhatikan. Semua fitur dapat bekerja dengan baik dan jarang dijumpai error. Biasanya semakin berkualitas suatu website maka semakin mahal harganya, begitu juga sebaliknya.

4. Desain Website.

Website Design

Photo by pexels

Desain website atau tema merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam proses pembuatan website. Jika Anda menginginkan desain yang menarik dan interaktif maka developer website atau desainer website perlu melakukan riset terlebih dahulu. Yang mana hal itu akan memerlukan waktu dan harga website dapat meningkat. Biasanya website mahal memiliki desain lebih bagus, menarik, dan fitur yang interaktif daripada website murah. Terkadang website bisa murah karena menggunakan tema website yang tidak berlisensi atau yang hanya menggunakan template.

5. Pilihan Paket Domain dan Hosting.

Hosting

Photo by webxloo

Pilihan Paket Domain dan Hosting menjadi pilihan yang perlu Anda pertimbangkan. Domain internasional seperti dot com, dot net, atau dot org membuat lebih mudah untuk diingat oleh user maupun customer. Pada website murah biasanya menggunakan hosting dengan kapasitas dibawah 1 GB share hosting dengan spesifikasi processor, memory serta spesifikasi lainnya yang rendah dari komputer server. Untuk website mahal kapasitas hostingnya diatas 1 GB meskipun ada yang di bawah tetapi spesifikasi hosting nya sangat baik. Kelas hostingnya bisa share hosting, VPS, dan dedicated server.

6. Pembuatan Prototype.

Prototype

Photo by pexels

Prototype sebuah website memudahkan Anda dalam mencoba sebuah desain website yang telah dibuat oleh desainer website. Setiap menu dapat Anda jelajahi secara keseluruhan dengan efek yang menarik dan interaktif. Pembuatan website murah biasanya tidak menawarkan pembuatan prototype ini. Sedangkan untuk website mahal biasanya pihak pembuat website akan menawarkan layanan pembuatan prototype website ini yang semakin memudahkan Anda.

7. Testing.

Testing

Photo by pexels

Testing atau pengujian dari sebuah website perlu dilakukan agar tahu apakah ada error di website yang telah dibuat. Pengujian dari sisi keamanan maupun dari kecepatan membuka sebuah website memberikan gambaran tentang website yang telah dibuat oleh developer. Apakah website murah juga perlu diuji tergantung dari tujuan awal dibuat website itu. Website dengan harga mahal biasanya telah melakukan serangkaian testing dari berbagai sisi seperti keamanan, tampilan desktop dan mobile, dan kecepatan loading suatu website.

Ada harga yang perlu dibayar untuk mendapatkan sebuah website yang bagus dan menarik dan berkualitas. Pilihan ada ditangan Anda dan semoga dapat membantu Anda dalam mencari referensi. Kami Techarea siap membantu Anda dalam pembuatan website berkualitas dan sesuai dengan keinginan Anda untuk keperluan pribadi, bisnis, maupun skala perusahaan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.