4 Tips Meningkatkan Pengunjung Website

Tips Meningkatkan pengunjung website tidak hanya sekedar menjaga agar website dapat diakses dengan baik atau diperpanjang setiap tahunnya. Lebih daripada itu, perlu ada cara mengelola website yang khusus agar website tersebut bisa bersaing di mesin pencari (Search Engine).

Tentunya perlu banyak pemahaman agar pengelolaan yang Anda lakukan dapat menghasilkan atau mencapai tujuan yang Anda inginkan. Baik tujuan tersebut berupa banyaknya kunjungan di setiap halaman ataupun adanya pembelian dari produk yang ditawarkan di website.

Bisa dikatakan gampang-gampang susah dalam pengelolaan website. Butuh ketekunan dan konsisten dengan apa yang sudah dirancang dari awal.

Hal ini bermaksud untuk menarik minat pengguna Anda, jika selalu update dengan apa yang Anda tawarkan, maka pengguna akan dipastikan selalu memantau website Anda. Adapun cara-cara mengelola website diantaranya:

1. Buat Konten yang Relate (Berhubungan)

4 Kiat Kelola Website yang Penting 02

Buatlah konten dengan tema yang saling berkaitan satu sama lain. Mungkin ketika memulai membuat konten Anda merasa kesusahan namun seiring waktu, konten anda terbangun dengan baik. Maka Anda akan dengan mudah mengaitkan artikel baru dengan artikel sebelumnya.

Misalnya Anda membangun website jasa pembuatan website, maka sesuaikan tujuan dan keterkaitan konten untuk menjaga topik bahasan dan kesesuian target pengguna.

Pengguna yang merasa relevan dengan informasi dari konten yang Anda buat maka akan mengikuti dan leluasa untuk mempromosikan.

2. Update Secara Teratur

4 Kiat Kelola Website yang Penting 03

Update plugin dan tema untuk mendapatkan versi terbaru, hal ini diperlukan agar website tetap kompatibel dan responsif.

Perbarui juga informasi atau produk dari perusahaan, Anda bisa menggunakan bahan update dengan kegiatan perusahaan, portfolio perusahaan, dan informasi yang sekiranya dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: Cara Mudah Debugging Website Menggunakan Firefox Developer Tools

3. Sertakan Gambar yang Menarik

Sertakan gambar untuk mendukung konten Anda menjadi variatif, hal ini membuat pengguna akan merasa tertarik membaca hingga selesai dan membuat konten menjadi fresh.

Ingat maksud atau tujuan Anda membuat artikel diperjelas (relevan dengan konten). Komposisi konten yang baik akan tersampaikan ke pengguna dengan cepat dipahami.

Untuk gambar yang berupa promosi produk, diusahakan semenarik mungkin untuk membuat kesan pertama ke target baik. Jika sampul Anda menarik, maka peluang untuk diklik dan dikunjungi akan semakin besar.

Baca Juga: Bikin Website Mudah Pakai WordPress

4. Keamanan Website

4 Kiat Kelola Website yang Penting 05

Periksa berkala website Anda, agar selalu update perbaikan website. Menambahkan tampilan atau mengganti website dengan fitur terbaru. Manfaatnya sebagai daya tarik pengguna internet untuk mengunjungi website yang sedang Anda bangun. Selain itu juga dengan keamanan website.

Agar website yang sedang kita kelola terhindar dari tangan jahil yang tidak bertanggung jawab yang disebut dengan Hacker. Keamananan ini sangat penting, mengingat banyak hal yang harus dijaga, apabila keamanan dari website Anda kurang bagus, makan tangan-tangan jahil akan dengan mudah masuk ke sistem website.

Demikianlah tadi beberapa bahasan kami tentang cara mengelola website yang meski ribet dan membosankan, namun ada hal yang wajib Anda lakukan jika ingin meningkatkan performa situs yang Anda miliki atau menjaga nya agar tetap stabil bisa hubungi kami disini. Terima kasih telah membaca dan semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

One thought on “4 Tips Meningkatkan Pengunjung Website”