cara memilih hosting

Strategi Memilih Hosting untuk Toko Online

Strategi memilih hosting untuk toko online perlu kesabaran dan kehati-hatian. Jangan asal pilih, apalagi karena pertimbangan harga yang murah. ingat, toko online membutuhkan hosting yang lebih dari web atau blog biasa. Karena hal tersebut sebagai faktor pendukung untuk kesusksesan bisnis anda. Gak lucu kan? Jika ada customer yang sedang berkunjung ke toko online anda, mereka tertarik dengan barang yang anda jual, namun ketika mau beli di tengah jalan tiba-tiba lemot atau website gak bisa diakses? Tentu akan mengurangi kualitas penjualan anda.

Jika seperti itu dibiarkan terus, maka bukan tidak mungkin akan ditinggal kabur oleh konsumennya. Maka pastikan pilih hosting untuk toko online yang benar-benar berkualitas dengan memperhatikan kriteria sebagai berikut.

Kecepatan Server Stabil

Strategi memilih hosting untuk toko online pertama ialah pilih yang kecepatan server stabil. Pastinya anda ingin bukan konsumen anda bisa mengakses toko anda dengan cepat? Tentu semuanya ingin mendapatkan kecepatan akses yang stabil. Tentu untuk mendapatkan kecepatan akses tersebut juga harus memilih hosting yang menawarkan kecepatan server yang stabil.

Kecepatan server stabil ini juga akan memperkecil masalah down pada website yang biasanya sering lemot atau down ketika diakses oleh banyak orang. Kita bisa milihat bukti seperti facebook, bukalapak, tokopedia dan toko online besar lainnya yang meskipun di akses banyak orang tetap stabil dan tidak lemot. Bayangkan jika toko online anda, sulit atau lama di akses, bukan tidak mungkin akan ditinggal oleh konsumen anda. Nah, sebelum beli hosting, maka jangan ragu untuk menanyakan kecepatan server serta yang lainnya. Jangan hanya focus pada harga yang murah, pastikan membeli yang berkualitas sehingga tidak mengecewakan konsumen anda dan penjualan anda pun juga akan  meningkat.

Baca Juga : Web hosting murah untuk toko online

Bandwith Besar

Strategi pilih hosting untuk toko online selanjutnya ialah pilih yang menawarkan bandwith yang besar. Jika anda mengunjungi website atau toko online yang sering down atau lemot, maka bisa jadi karena bandwith-nya kecil atau kurang besar. Yuph, bandwith ini memang yang membuat apakah website mudah down atau tidak. Terlebih untuk toko online, pastikan bahwa anda memilih bandwith yang besar.

Hal tersebut untuk mengantisipasi jika toko online anda tersebut mendapatkan trafik yang besar sehingga tidak down dan tetap stabil ketika diakses. Dengan demikian, penjualan anda pun akan juga meningkat.

Jika anda belum tahu tentang kapasitas hosting yang dibutuhkan untuk toko online anda, maka jangan ragu untuk bertanya kepada ahlinya, atau bertanya kepada penyedia layanan hosting yang siap memberikan konsultasi dan saran kepada anda, seperti domainesia misalnya.

Kapasitas Data yang Besar

Selain bandwith, strategi memilih hosting untuk toko online selanjutnya ialah memilih yang menawarkan kapasitas data yang besar. Toko online kan biasanya juga melengkapi dengan gambar dan foto produk yang banyak sehingga perlu juga menyediakan kapasitas data yang besar. Jika kapasitas data tersebut terbatas, maka sama aja membatasi foto atau gambar produk yang akan anda jual. Karena anda juga akan dibatasi meng-upload foto dagangan anda. Itu juga akan berdampak pada penjualan anda yang menurun.

Dengan memilih hosting dengan kapasitas data yang besar, maka akan memudahkan anda untuk upload lebih banyak foto produk sehingga akan memberikan banyak pilihan juga kepada konsumen yang akan membeli di toko online anda. Kapasitas data yang besar biasanya harga yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting juga lebih mahal. namun hal tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan. Konsultasikan dengan domainesia, untuk mendapatkan kapasitas data yang worth buat toko online anda.

Baca juga : tips membuat toko online

Tim Support Profesional

Tips pilih hosting untuk toko online selanjutnya ialah dengan memilih penyedia layanan yang memberikan support yang professional, handal dan berpengalaman. Sekalipun anda membeli layanan hosting yang kecepatan servernya bagus, dan bandwith-nya besar, tidak menutup kemungkinan adanya trouble kapanpun itu. Terlebih toko online yang diaksesnya tidak mengenal waktu, bahkan tengah malam sekalipun.

Toko online pun juga bukan berarti tanpa kendala mesti ada kendala. Nah, disinilah peran tim support yang professional dan handal memegang peranan penting. maksud dari professional ialah ketika anda kendala dari klien langsung diselesaikan permasalahannya, tidak ditunda-tunda atau yang lebih buruk lagi tidak ditanggapi. Dengan support yang cepat tersebut, tentunya akan membuat anda semakin tenang ketika ada masalah dengan website anda.

Itulah tips pilih hosting untuk toko online yang bisa anda ketahui. Untuk mendapatkan hosting dengan kriteria yang telah disebutkan di atas, maka tentunya harus dibeli dari penyedia hosting yang terpercaya dan berpengalaman bukan? Domainesia siap menjadi solusi untuk kebutuhan hosting toko online anda dengan pelayanan yang ramah, support maksimal serta kualitas yang mantap dan tentunya harga yang terjangkau.

Anda mungkin perlu juga baca 7 Tips Cara Memilih Hosting yang Baik dan Benar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Konsultasi GRATIS dengan kami?