Tips Maksimalkan Website Mu di Pencarian Mobile 1


Tips Maksimalkan Website di Pencarian Mobile

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, khususnya teknologi informasi, menuntut kita beradaptasi untuk menangkap peluang besar. Sekarang ini segala informasi dari jaringan internet sudah digenggam oleh mereka pengguna mobile, android dan lain-lain. Tak sedikit orang lebih ketergantungan dengan mobile ketimbang laptop, bentuknya yang praktis dan mudah dibawa kemanapun menjadikannya teknologi yang banyak diminati. Untuk itu bagi webmaster  perlu mengoptimasi website untuk pencarian di mobile, karena hal ini menjadi kesempatan baik dan peluang yang besar. Berikur ini merupakan tips maksimalkan website di pencarian mobile

Pencarian mobile memiliki aturan sendiri, berbeda dengan desktop tradisional. Inilah sebebabnya Anda perlu beradaptasi dengan kebutuhan mereka. Berikut adalah beberapa aturan yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika mengoptimalkan untuk pencarian di Mobile:

1.Pencarian Mobile Menggunakan Keywords

Pengguna mobile pada umumnya menggunakan frase unik yang lebih pendek bahkan dengan keyboard QWERTY juga malas mengetik kata kunci yang panjang. Sangat sering permintaan pencarian hanya terbatas 2 atau bahkan 1 kata. Jika tidak maka Anda akan kehilangan traffic di mobile.

2.Pengguna Mobile Utamanya Pencarian Lokal

Pengguna mobile sebagian besar mencari barang atau produk local. Selain frase unik dan kata kunci pendek, pencari mobile targetnya local. Mereka bisa menggnakan waktu di sela-sela kesibukannya meskipun 5-10 menit untuk browsing hobi maupun sekedar mencari tau update harga local produk tertentu.

3.Berita Terkini

Informasi cuaca,berita,hasil pertandingan sepak bola, informasi keuangan adalah beberapa pencarian mobile yang paling popular. Waktu dan tempat adalah kunci bagi pengguna mobile dalam memasukan keyword. Pencarian mereka tidak akan jauh  topiknya dengan tempat atau lingkungan mereka berada.

4.Mengoptimalkan Peringkat Di Halaman Pencarian

Pada halaman pencarian desktop, halaman pertama pencarian seperti google akan menampilkan peringkat 1 sampai 10. Namun sangat berbeda pada halaman pencarian pengguna mobile ini, tergantung pada jenis dan fitur dari perangkat yang digunakan. Tentunya yang mendapat potensi trafik lebih tinggi adalah situs/konten pada halaman pertama. Jadi untuk mendapatkan posisi pada halaman pertama sangat kompetitif

5.Promosikan Ke Situs Mobile Friendly

Kirimkan situs anda ke mesin pencari utama mobile, portal mobile dan direktori. Ini sangat bagus jika pengujung Anda dari google dan mesin pencari popular lainnya. Untuk itu pencarian mobile adalah peluang besar dalam meningkatkan trafik

6.Ikuti Standar Ponsel

Standar pencarian mobile adalah jenis yang berbeda.Jika Anda ingin situs Anda mudah di telusuri, Anda harus mengikuti aturan standar mobile.Jika situs Anda tidak memenuhi standar ponsel, maka akan tetap ditampilkan dalam hasil pencarian, tetapi tampilannya tidak sempurna (transcode).

7.Meta.txt

Bahkan jika situs anda tidak bisa di akses, masih akan dimasukkan kedalam hasil pencarian.Meta.txt hampir sama dengan Robot.txt, dan memiliki kesamaan juga dengan meta tag. Salah satu kelebihan dari Meta.txt adalah sangat mudah di telusuri mesin pencari maupun manusia/pengunjung.

8.Halaman situs tidak terlalu panjang

Gunakan teks pendek. Jika anda dapat membuat versi halaman mobile tentunya akan sangat baik.Halaman pendek tidak berarti anda melewatkan kata kunci, karena kata kunci pendek sangat penting untuk pencarian mobile.

9.Pencarian Prediksi

Gunakan frase yang umum dalam pencarian prediksi.Pencarian prediksi juga populer dengan pencarian ponsel, karena tidak butuh mengetik.Inilah sebabnya jika kata kunci anda adalah salah satu yang umum di pencari prediksi, akan meningkatkan peluang situs anda ditemukan.

10.Preview Situs Di Perangkat Mobile

Selalu memeriksa bagaimana situs Anda terlihat pada perangkat mobile. Memang setiap perangkat mobile memiliki ukuran yang berbeda-beda. setidaknya anda hanya perlu mencoba pada tipe maupun jenis ponsel yang sangat populer.

Dari informasi yang Saya tulis, Bagaimana? Apakah Anda mulai berpikir untuk merubahnya? Selamat mencoba! jika ingin praktis mungkin ada baiknya Anda menggunakan jasa kami di Techarea yang akan mengatasi dalam mempermudah masalah website Anda


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Tips Maksimalkan Website Mu di Pencarian Mobile

  • Abdullah Fotografer

    wah infonya bermanfaat, memang saat ini kecenderungan mobile dalam pencarian lebih banyak dibanding dekstop, dikarnakan sekarang akses internet 4G lebih cepat lewat HP. ilmunya bermanfaat. semoga kita bisa bekerja sama