Tutorial Landing Page yang Efektif – (Penting untuk Pebisnis)

Jika Anda seorang pebisnis, membuat landing page merupakan salah satu strategi marketing secara online untuk menarik lebih banyak pengunjung. Tentunya Anda perlu mempelajari tentang bagaimana tutorial pembuatan landing page yang baik dan benar. Sebelumnya udah pada tau belum apa itu landing page? Landing page adalah halaman web statis yang berfokus untuk mendapatkan aksi tertentu, tergantung pada bisnis yang Anda jalankan. Landing page berfungsi sebagai pengarah pengunjung untuk mendaftarkan akunnya agar mendapatkan uji coba gratis, menambahkan produk ke keranjang, atau mendapat newsletter mingguan.

Memiliki landing page bisa dikatakan sangat menguntungkan, karena landing page dapat meningkatkan respon pengunjung situs. Hal ini akan berdampak positif jika Anda menerapkan dengan baik pada saat pemasaran dan pengiklanan. Berikut ada beberapa cara untuk membuat landing page yang efektif :

Cara Membuat Landing Page untuk Menghasilkan Conversion Rate Tinggi

1. Tentukan Action yang Efektif

Tutorial Landing Page

Tentukan action yang efektif untuk diletakkan pada landing page dan pastikan action tersebut sesuai dengan bisnis Anda.  Selain itu Anda juga tentunya harus menentukan tujuan apakah Anda ingin pengunjung memberi action untuk membeli sesuatu, mendaftarkan akunnya, atau mendownload sebuah aplikasi. Untuk mencapai tujuan Anda, Anda perlu melakukan dorongan kepada pengunjung agar mereka memberikan actionnya. Contoh seperti Anda memberikan uji coba selama 30 hari, voucher diskon dan masih banyak yang lainnya.

2. Value Proposition yang Jelas dan Lugas

Berikan keterangan tentang keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengunjung.Anda bisa menuliskannya seperti “Temukan jutaan teman disini”, “Ribuan desain gratis untukmu!”. Sebisa mungkin buat kalimat Anda secara singkat dan spesifik. 

3. Buat Call To Action (CTA) yang Menarik

Tutorial Landing Page

Setiap landing page harus memiliki button Call To Action (CTA) yang jelas dan mudah dipahami. Hal ini merupakan keutamaan yang menuntun pengunjung untuk menuju langkah selanjutnya. CTA ini bisa berupa formulir atau tombol. Buatlah tampilan CTA semenarik mungkin dan mudah untuk dipahami. Gunakan warna yang cerah dan senada dengan tampilan landing page Anda. Contoh, seperti landing page Spotify dibawah ini :

Baca juga :

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Konsultasi GRATIS dengan kami?